Pop

Selasa, 05 Mei 2015

Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional

Asallamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
     Hay Sob, Apa kabar kalian ? Kali ini saya Admin Blog http://www.berbagitipsonline.blogspot.com akan berbagi Tips Online lagi ni sob, kali ini tips yang akan saya bagikan yaitu Tips Sukses Dalam Menghadapi Ujian Nasional. Ujian Nasional ???
Ujian Nasional kali ini sudah tidak jadi momok yang sangat menakutkan lagi, karena ujian nasional sekarang sudah tidak jadi penentu kelulusan lagi ya sob, Jadi sudah lebih sedikit tenang.
     Tapi walaupun demikian masih banyak orang yang Galau, gelisah, takut, stress, panik, atau segala macam nya, Sebenar nya kepanikan mereka itu beralasan, karena walaupun Ujian Nasional tidak menentukan kelulusan namun, nilai ujian nasional juga sedikit banyak nya juga masih berpengaruh dalam kelulusan sob, apa lagi dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universiatas Negeri
      Tetapi tenang sob seperti biasa nya, saya hadir dan akan memberikan Kunci Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional. Agar sobat semua tidak Gegana lagi dalam menghadapi Ujian Nasional. Oke Sob tidak saya tidak perlu berpanjang lebar lagi ya langsung saja kita masuk ke topik Utama Kita tadi ya sob yaitu Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional, Cara Yang Perta Yaitu :
1. Belajar
      Mau tidak mau, Suka tidak suka belajar memang faktor terpenting dan paling penting Khusus nya dalam menghadapi Ujian Nasional Ya Sob, oleh sebab itu kita harus belajar yang lebih giat dan rajin lagi ya untuk menghadapi ujian nasional.

2. Persiapkan Segala Sesuatu Nya Sebelum Ujian
    Faktor kedua yang tidak kala penting nya yaitu , menyiapkan segala susuatu nya Untuk Ujian Nasional, Baik itu alat tulis, papan ujian , maupun kartu ujian nasional nya ya sob.

3. Mohon Doa Restu Kepada Orang Tua

     Doa Orang Tua merupakan doa yang paling dahsyat kekuatan nya di dunia ini, karena restu orang tua merupakan restu dari Allah SWT, jadi kita harus meminta restu kepada orang tua kita ya sob.

4. Baca Ulang Hal - Hal Penting
       Membaca ulang hal - hal penting merupakan cara terbaik untuk kita dengan mudah menyelesaikan soal- sola Ujian Nasional, tentu saja dengan hasil yang memuaskan ya sob.

5. Tetap Tenang Dan Percaya Diri


      Percaya diri merupakan faktor penentu atau cerminan kepribadian kita, jadi dalam mengerjakan Soal ujian nasional, kita harus Tenang dan percaya terhadap diri kita sendiri.



6. Berdoa



    Setelah kita melaksanakan segala sesuatu nya dengan baik, kita harus kembalikan lagi segala sesuatu nya kepada Allah SWT, kita harus berdoa memohon kelancaran saat menjalankan Ujian Nasional.



7. Atur Waktu
    Saat Menghadapi ujian nasional kita harus pintar - pintar membagi waktu agar soal - soal yang di berikan dapat kita jawab dengan waktu yang ada.

8. Hindari Mencontek
     Hindarilah kebiasaan buruk kita yang satu ini, yaitu menyontek pada waktu ujian karena, belum tentu jawaban yang kita contek dari teman kita itu benar, karena belum tentu teman kita menjawab nya dengan baik, jadi lebih baik kita percaya kepada diri kita sendiri aja ya .

9. Periksa Ulang Jawaban
      Setelah menjawab soal - soal ujian nasional dengan benar, dan ternyata masih ada waktu yang lebih, ada baik nya kita memeriksa data - data diri kita, dan jawaban kita lagi.

10. Teliti

  .Teliti memang sangat diperlukan dalam hal ini khusus nya saat mengisi data - data diri kita, jangan sampai kita salah mengisi data - data diri kita, karena itu dapat berakibat fatal nantinya.
    Oke Sob, sekian dulu Tips yang saya bagikan yaitu tentang Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional, semoga kalian dapat mengikuti ujian nasional dengan sukses ya, Terima kasih telah berkunjung ke blog saya ya.
Wabillahi Taufik Wallhidayah Wasallamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Samping